4 Tips Supaya Minum Kopi Jadi Lebih Sehat

NGAGAYA.ID, Jakarta, – 4 Tips Supaya Minum Kopi Jadi Lebih Sehat. Jus serta minuman herbal memang menjadi ikon besar dalam gaya hidup sehat masa kini. Termasuk teh juga minuman produk olahan susu. Tapi, bagaimana dengan kopi yang memiliki begitu banyak penggemar di seluruh dunia?

Dilansir dari Women’s Health Magazine, kopi ternyata telah dinyatakan sebagai minuman gaya hidup yang tidak menyehatkan. Selain karena bisa meningkatkan asam lambung bagi beberapa orang, tambahan gula pada kopi sachet serta kopi blended memang bisa menimbulkan berbagai efek samping. Seperti naiknya berat badan, diabetes, serta lain sebagainya.

Meskipun begitu, kopi tetap memiliki manfaat untuk kesehatan. Women’s Health Magazine menulis, selama satu dekade, berbagai studi dilakukan secara konsisten serta menunjukkan adanya manfaatnya dari mengonsumsi kopi. Termasuk meningkatkan mortalitas, memperbaiki kerja liver, serta mengurangi risiko penyakit yang berkaitan dengan otak.

Namun, tentu saja creamer dengan perasa, gula, whipped cream, serta tambahan lainnya yang membuat kopi jauh lebih enak bagi penikmatnya, membuat kopi menjadi tidak sehat. Lantas, bagaimana caranya membuat kopi menjadi lebih sehat?

4 Tips Supaya Minum Kopi Aman dan Sehat

1) 4 Tips Supaya Minum Kopi Sehat Yaitu Tanpa Gula

Hindari penggunaan gula, meskipun itu gula khusus penderita diabetes yang lebih aman, pada saat meminum kopi. Gula merupakan penyebab utama kenapa berat badan naik meski sudah diet, namun tetap mengonsumsi kopi setiap hari.

2) Penambah Rasa Bebas Gula

Lantas, bagaimana caranya menambah perasa di dalam kopi tanpa gula? anda bisa menambahkan penambah rasa yang sama sekali tidak mengandung pemanis buatan atau juga gula alami. Atau, bisa juga anda menambahkan vanilla extract asli, kayu manis, serta madu.

3) Susu Rendah Lemak

Tetap ingin menambahkan susu ke dalam kopimu? anda bisa memilih susu rendah lemak yang tersedia di hampir seluruh super market. Harganya pun tidak begitu mahal, kok.

Selain susu yang berasal dari sapi atau kambing, anda juga bisa mencoba susu nabati. Seperti nut milk,serta soy milk.

4) Minum Sebelum Olahraga

Cara terakhir yaitu dengan meminumnya sebelum olahraga. Kafein yang terkandung di dalamnya bisa meningkatkan tenaga serta semangat untuk berolahraga. Malah, kopi juga olahraga jika disandingkan juga dapat meningkatkan metabolisme.***

Loading...

Tinggalkan Balasan