5 Fakta Unik Film Star Wars The Rise of Skywalker

Jakarta, Ngagaya.ID, – 5 Fakta Unik Film Star Wars The Rise of Skywalker. Film Star Wars: The Rise of Skywalker telah resmi tayang di bioskop seluruh Indonesia. Film ke-9 sekaligus yang terakhir dari saga Skywalker itu akan menutup sekuel trilogi Star Wars.

Alur cerita film ini akan mengambil latar belakang setahun setelah peristiwa pada sekuel The Last Jedi. Film ini masih akan dibintangi oleh aktor Adam Driver, Daisy Ridley, dan aktris peraih Oscar, Lupita Nyong’o.

Penasaran dengan film ini? Berikut ini 5 fakta Film Star Wars: The Rise of Skywalker.

5 Fakta Unik Film Star Wars, Film ke-9 Dan Terakhir

1) Pergantian Sutradara

Film Star Wars: The Rise of Skywalker digarap oleh sutradara terkenal J.J Abrams. Colin Trevorrow yang sempat didapuk sebagai sutradara pada tahun 2015.

Namun pada tahun 2017 Trevorrow memutuskan untuk hengkang dari produksi. Belakangan diketahui jika Trevorrow mundur disebabkan selisih paham dengan produser Kathleen Kennedy.

2) Naskah Sempat Hilang serta Dijual di Situs Internet

Hilangnya salah satu naskah film Star Wars: The Rise of Skywalker sempat membuat kaget penggemar. Apa lagi naskah itu sempat terlihat dilelang di situs internet dengan harga 65 Poundstreling.

Usut punya usut ternyata aktor John Boyega menjadi dalang dibalik kejadian itu. Namun sutradara J.J Abrams sudah memastikan Disney serta Lucasfilm membeli naskah tersebut terlebih dahulu sebelum akhirnya dijual.

3) Cast serta Karakter Baru

Film Star Wars: The Rise of Skywalker akan mengambil latar belakang setahun setelah peristiwa di sekuel The Last Jedi. Naskah film itu dibuat ulang oleh sutradara J.J Abrams yang mengajak serta penulis peraih oscar yaitu Chris Terrio.

Film ini juga akan mengenalkan sejumlah karakter baru. Diantaranya yaitu ada Jannah yang diperankan oleh Naomi Ackie, serta Zorii Bliss yang diperankan oleh Keri Russell.

4) Durasi Terpanjang, Satu dari 5 Fakta Unik Film Star Wars

Film Star Wars: The Rise of Skywalker akan jadi sekuel pemungkas dari saga Skywalker. Film digarap oleh sutradara J.J Abrams yang mengajak serta penulis naskah peraih Oscar yaitu Chris Terrio.

Demi memuaskan mata penonton, awalnya film ini akan dibuat dalam durasi 2 jam 35 menit. Durasi itu akan menjadi yang terpanjang dalam sejarah pembuatan film Star Wars. Namun akhirnya Disney mengumumkan durasi film tersebut hanya sekitar 2 jam 21 menit.

5) Lokasi Syuting dari Inggris Hingga ke Yordania

Proses syuting film Star Wars: The Rise of Skywalker dimulai pada bulan Agustus 2018. Pengambilan gambar untuk film ini dilakukan di berbagai negara.

Lokasi pertama pengambil gambar berada di studio Pinewood, Inggris. Kemudian syuting berpindah lokasi ke lembah padang pasir Wadi Rum tepatnya di Yordania. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here