Begini Cara Hilangkan Bau Mulut Yang Direkomendasikan

Bau mulut adalah salah satu yang harus anda perhatikan dalam berpenampilan. Mulut yang berbau tidak sedap akan mengurangi rasa percaya diri Anda. Selain itu, orang-orang disekitar akan merasa terganggu sehingga mereka akan menghindari atau bahkan tidak mau berteman dengan Anda. Anda harus segera mengatasi permasalahan tersebut. Berikut ini beberapa cara hilangkan bau mulut yang bisa terapkan dengan sederhana.

Biasakan Minum Air Putih

Anda harus membiasakan diri untuk minum air putih minimal 8 gelas sehari atau sekitar 2 liter. Air putih bisa menambah produksi air liur sehingga mulut Anda tidak akan kering. Mulut yang kering biasanya berbau tidak sedap. Selain itu, minum air putih juga bisa membantu menghilangkan sisa-sisa makanan agar tidak mengendap di sela-sela gigi sehingga tidak menjadi sarang bakteri.

Rajinlah Untuk Menggosok Gigi

Sisa-sisa makanan yang mengendap di sela-sela gigi biasanya akan menjadi sarang bakteri. Bakteri-bakteri tersebut membuat mulut Anda berbau tidak sedap. Untuk itu, anda harus rajin menggosok gigi supaya sisa-sisa makanan yang mengendap bisa hilang dan gigi menjadi lebih bersih. Anda bisa menggosok gigi dua kali sehari, yaitu setelah makan dan sebelum tidur.

Minum Teh

Minum teh juga bisa anda terapkan untuk menghilangkan bau mulut yang tidak sedap. Beberapa studi menunjukkan bahwa teh mengandung beberapa senyawa yang bisa mencegah tumbuhnya bakteri yang menyebabkan bau mulut tidak sedap. Anda bisa minum maksimal tiga cangkir per hari karena jika kita kebanyakan minum air teh akan berdampak buruk bagi kesehatan kita.

Mengonsumsi Jeruk

Mengonsumsi jeruk bisa menjadi salah satu cara hilangkan bau mulut yang tidak sedap. Jeruk mengandung banyak vitamin C yang bisa meningkatkan produksi air liur. Perlu Anda ketahui, air liur bermanfaat untuk menjaga kebersihan mulut dan juga mencegah bau mulut tidak sedap akibat infeksi yang disebabkan oleh bakteri. Anda bisa mendapatkan buah jeruk dengan mudah karena buah ini dijual di mana-mana.

Itulah beberapa cara hilangkan bau mulut yang bisa Anda terapkan. Apabila cara-cara di atas tidak membuahkan hasil maka sebaiknya Anda pergi ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut. Semoga cara-cara di atas bermanfaat.

Loading...

Tinggalkan Balasan