Cara Berhenti Merokok

Berhenti dari kebiasaan merokok merupakan hal yang sangat sulit bagi para perokok berat. Tidak sedikit orang yang yang gagal dalam melakukannya. Tetapi jika rokok terus dikonsumsi bisa menimbulkan penyakit yang serius bagi tubuh.Sehingga pemaksaan untuk menjauh dari produk ini harus segera di lakukan. Berikut cara berhenti merokok yang bisa diterapkan.

Motivasi

Motivasi merupakan salah satu cara berhenti merokok yang berasal dari diri sendiri maupun orang lain. Memberikan tekad untuk tubuh sangat sulit. Berikan alasan yang kuat agar selalu diingat sehingga tujuan untuk menghentikan kebiasaan mengkonsumsi rokok dapat berhasil.

Secara Bertahap

Memulai untuk berhenti dari kebiasaan adalah hal yang sulit termasuk dalam berhenti merokok. Mengurangi kebiasaan ini bisa dilakukan secara bertahap. Mulai dari mengurangi jumlah rokok yang dihisap setiap harinya. Jika Anda mengkonsumsi 4 batang sehari maka kurangi setiap hari hanya 3 batang sampai tidak merokok lagi. Anda bisa mengonsumsi permen atau camilan lainnya, agar lupa dengan rokok.

Menahan Diri

Salah satu hal yang sangat sulit yaitu menahan diri dari merokok bagi perokok yang sangat aktif. Anda dapat menahan diri dan mengendalikannya dengan cara mengkonsumsi permen atau camilan sebagai pengganti rokok. Buanglah pikiran jauh mengenai rokok dan carilah kegiatan untuk mempersibuk pikiran.

Waktu Dan Situasi Untuk Merokok

Kenali waktu dan situasi yang digunakan untuk mengkonsumsi rokok. Jika Anda sering merokok saat menunggu atau sesudah makan gantilah hal tersebut dengan memakan cemilan atau meminum air. Jauhi aktivitas yang sering digunakan untuk memperbanyak merokok, seperti nongkrong.

Olahraga

Melakukan olahraga secara teratur juga bisa membuat Anda berhenti merokok. Mengkonsumsi rokok biasanya dilakukan saat mengalami stress yang menjadi alasan utama. Agar menghindari hal tersebut jogging dan jalan kaki bisa memberikan mood yang baik dan kondisi pikiran yang lebih fresh.

Konsultasi

Banyak orang yang gagal untuk berhenti merokok. Anda bisa menemui dokter atau ahli terapi yang bisa memberikan tips yang benar. Melakukan konsultasi tersebut sebagai bentuk tekad serius dari diri sendiri untuk menjauh dari rokok.

Cara berhenti merokok yang paling penting adalah tekad. Jauhkan kebiasaan dari merokok dan hindari pergaulan yang menjadikan rokok sebagai selingan. Meminta dukungan juga salah satu hal yang di butuhkan sehingga Anda tidak merasa sendiri.

Loading...

Tinggalkan Balasan