Camilan Sehat Dan Aman Untuk Anda Yang Suka Ngemil

Makan camilan atau ngemil merupakan kegiatan yang menyenangkan karena bisa mengobati rasa bosan kita. Selain itu, ngemil juga bisa meningkatkan kerja otak kita dan juga mencegah perut keroncongan. Namun, Anda harus berhati-hati ketika ngemil karena camilan yang tidak sehat bisa menyebabkan obesitas, penyakit lambung, diabetes militus, hingga penyakit jantung yang sangat berbahaya. Berikut ini camilan sehat dan aman untuk dikonsumsi.

Buah-buahan

Buah-buahan bisa menjadi camilan sehat dan aman bagi Anda. Buah-buahan mengandung banyak nutrisi yang diperlukan oleh tubuh seperti vitamin A, vitamin C, kalium, asam folat dan magnesium. Bahkan buah-buahan bisa menurunkan tekanan darah, menjaga berat badan, dan juga bisa menurunkan resiko penyakin stroke, diabetes, hingga penyakit jantung. Buah yang bisa anda jadikan camilan, misalnya apel, jeruk, pir, dan alpukat.

Keju

Keju juga nikmat untuk dijadikan camilan. Selain itu, keju juga sehat dan aman untuk dikonsumsi. Keju mengandung banyak kalsium yang sangat bagus untuk perkembangan tulang pada anak-anak dan juga bisa mencegah osteoporosis pada orang tua. Keju juga mengandung banyak protein yang dapat membantu memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.

Udang

Udang termasuk makanan laut yang bisa diolah dan dinikmati dalam bentuk camilan. Anda tidak perlu khawatir mengonsumsi camilan ini. Udang termasuk makanan yang sehat dan penuh gizi. Udang mengandung asam lemak omega 3 yang bagus untuk tubuh dan juga bisa mencegah depresi hingga bisa mencegah penyakit jantung. Selain itu, udang juga mengandung kalsium yang bagus untuk kesehatan tulang dan gigi.

Coklat

Coklat adalah camilan yang paling diminati oleh banyak orang karena rasanya yang sangat enak. Coklat memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Coklat bisa mencegah penyakit jantung, menurunkan kolesterol, dan juga bisa mengurangi resiko kanker. Selain itu, coklat bisa menghilangkan stress karena mengandung molekul psikoaktif yang bisa memberikan rasa nyaman bagi pemakannya.

Jadi, kegiatan makan camilan atau ngemil bisa tetap Anda lakukan tanpa khawatir mengganggu kesehatan tubuh. Yang terpenting, Anda harus pandai memilih camilan yang sehat bagi tubuh. Silahkan mengonsumsi camilan sehat dan aman yang sudah saya paparkan di atas. Semoga bermanfaat.

Loading...

Tinggalkan Balasan