cara atasi kantuk saat dikantor

Mengantuk merupakan hal yang sering terjadi kepada para pekerja kantoran. Alasannya karena kurang tidur. Kantuk bisa menjadi hal yang fatal jika di biarkan karea bisa mengurangi fokus saat bekerja. Berikut merupakan tips cara atasi kantuk di kantor:

Olahraga ringan

Salah satu tips cara atasi kantuk di kantor yang mudah yaitu dengan melakukan olahraga. Lakukan gerakan ringan yang membuat rasa mengantuk itu hilang seperti berjalan atau meregangkan otot badan. Melakukan jalan kecil di sekeliling kantor atau ruangan bisa menyebabkan fokus kembali.

Selain olahraga lakukan pernapasan untuk melancarkan suplai oksigen ke otak. Terkadang menguap merupakan hal yang di sebabkan oleh kurangnya oksigen sehingga fokus menjadi terganggu.

Minum air putih

Agar otak kembali segar minum air putih segelas bisa mengatasi kantuk yang melanda. Melancarkan masuknya oksigen ke dalam tubuh bisa di lakukan minum. Fikiran akan membuat fokus menjadi lebih kuat.

Selain minum air putih, mencuci muka juga efektif untuk menghilangkan kantuk. Cucilah muka dengan air segar agar otot pada muka akan rileks dan tubuh akan segar.

Kopi

Minuman berkafein juga bisa mencegah kantuk. Seharian Anda akan merasa segar saat meminum kopi. Kopi dapat melancarkan aliran darah sehingga suplai oksigen bisa lancar dan tidak mudah menguap.

Kopi juga merupakan minuman yang membuat badan lebih enerjik. Meminum kopi berlebihan dapat menyebabkan penyakit berbahaya dan jantung berdebar. Anda bisa mengkonsumsi kopi secukupnya agar khasiat yang di berikan bukan hanya tahan kantuk.

Mendengarkan musik

Salah satu tips menghilangkan kantuk bisa dengan mendengarkan musik. Hal tersebut bisa mempengaruhi kinerja otak sehingga lebih fokus saat bekerja. Musik juga dapat menghilangkan kejenuhan saat bekerja.

Tips cara atasi kantuk di kantor dengan mudah bisa di lakukan dalam ruangan maupun luar. Kualitas pekerjaan saat badan bugar akan lebih cepat selesai karena fokus yang baik. Istirahatlah yang cukup jika esok hari Anda bekerja. Berikan istirahat untuk organ tubuh agar tetap sehat dan bugar.

Loading...

Tinggalkan Balasan