Cara Mengatasi Kulit Kering di Musim Dingin

0
117
cara atasi kondisi kulit yang kering

NgaGAYA.id,- Kecantikan dan kesehatan kulit harus dijaga dengan baik. Jangan sampai perubahan suhu ke musim dingin akan membuatnya menjadi kering. Ada berbagai perawatan kulit yang perlu Anda lakukan untuk mengatasi kulit kering dan berbagai efek yang bisa ditimbulkannya. Untuk mengenal tahapan dan tipsnya, simak langsung ulasan di bawah ini.

Gunakan Lotion, Pelembab, Tabir Surya dan Masker Alami

Salah satu penyebab utama kulit kering adalah tingkat kelembaban alami yang menurun. Hal ini menuntut Anda untuk menjaga kulit tetap lembab dan sehat. Salah satunya dengan menggunakan lotion pada tubuh dan pelembab pada wajah. Pastikan Anda membawanya juga saat bepergian jauh. Ini akan sangat membantu asalkan digunakan secara rutin

Baca : Cara Menghilangkan Keloid Secara Aman dan Sehat

Kondisi kulit juga harus tetap di jaga dari sinar UV. Karena itulah Anda jangan sampai melupakan penggunaan tabir surya setiap keluar rumah. Namun, pastikan memilih yang SPFnya sesuai kebutuhan. Selain itu, akan lebih baik jika perawatan ini didukug dengan penggunaan masker alami. Pada umumnya, masker alami memiliki peran penting yang akan sangat membantu.

Mengatasi Kulit Kering dengan Busana Tertutup

Kondisi kulit yang terbuka juga bisa memberikan ruang sehingga kulit menjadi kering terkena udara dingin. Untuk mengatasinya, gunakan pakaian yang bisa menutup badan dengan pakaian yang hangat. Tingkat kelembaban kulit akan tetap terjaga dengan mengaplikasikan cara ini. Dengan kemungkinan celah interaksi udara dingin dengan kulit, maka kondisi kulit kering bisa lebih diminimalisir.

Baca : Inovasi Perawatan Kecantikan Perempuan Muslim Berhijab 

Hal ini pastinya juga sangat berlaku bagi Anda yang sedang berada di dataran tinggi. Pada umumnya, dataran tinggi memiliki suhu udara yang lebih rendah. Karena itu, pastikan selalu mempersiapkan pakaian hangat dan tebal. Selain menjaga agar suhu tubuh tetap hangat, ada nilai plus salah satunya untuk menghindari kondisi kulit yang kering.

Kini Anda tidak perlu lagi khawatir dengan kondisi kulit di musim dingin. Ancaman tersebut bisa diatasi dengan beberapa langkah di atas. Khususnya bagi Anda yang sering mengalami masalah tersebut ketika perubahan musim, pastikan mulai memperhatikannya dengan baik untuk menjaga penampilan tetap fresh. ***

Loading...

Tinggalkan Balasan