Cara Menghilangkan Keloid Secara Aman dan Sehat

0
246
cara menghilangkan keloid

NgaGAYA.id,- Anda memiliki keloid dan merasa terganggu dengan keberadannya. Jangan khawatir, masalah ini bisa Anda atasi dengan aman dan mudah tanpa harus berefek pada kesehatan. Pastikan bahwa Anda memilih cara yang aman dan sehat sehingga penghilangan bekas tersebut tidak akan menyebabkan hal-hal tidak diinginkan. Bagi yang butuh saran, berikut daftar cara menghilangkan keloid secara aman.

Menghilangkan Keloid dengan Pembedahan

Langkah pertama yang bisa Anda pilih adalah melalui pembedahan. Dari pembedahan ini dokter bedahh Anda akan menghilangkan keloid ini dengan memotong bagian kulit yang terkena. Hanya saja, biasanya langkah ini bisa memincu keloid lain jika respon tubuh Anda tetap sama sebagaimana sebelumnya.

Baca : Cara Mengatasi Kulit Kering Di Musim Dingin

Meski begitk dokter pada umumnya akan meminimalisir resiko tersebut. Ada alat tekanan khusus yang akan disematkan beberapa bulan untuk mengantisipasi. Sedangkan dari sisi kesehatan, jelas ini aman karena ditangani langsung oleh dokter yang merupakan ahlinya.

Memilih Langkah Suntuk Kortikosteroid

Ada langkah lain yang juga bisa Anda pilih, yakni melalui penyintikan. Sejak bertahun-tahun yang lalu, terapi menghilangkan keloid ini sudah dilakukan sehingga Anda bisa menjadikannya alternatif. Sayangnya, jelas efek yang timbul tidak akan secepat cara yang pertama sehingga Anda perlu sedikit bersabar.

Terapi ini biasanya dilakukan secara berkala, tidak hanya satu kali saja. Jaraknya pada umumnya adalah 4-8 minggu. Dengan berbagai kombinasi terapi, dokter akan memberikan hasil sesempurna mungkin. Mengingat penggunaannya sudah sejak lama, tentu saja jaminan keamanannya juga tinggi.

Baca : Manfaat Facial Wajah untuk Kecantikan

Penggunaan Silikona Atu Gel

Terapi lain yang bisa Anda pilih adalah menggunakan silikon atau gel. Silikon akan membantu penyusutan keloid Anda sehingga tidak terlalu tampak. Pilihan ini juga cukup direkomendasikan. Alasannya adalah, efek samping yang mungkin ditimbulkan sangat rendah. Selain itu, prosesnya juga bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Dari beberapa cara menghilangkan keloid di atas, Anda bisa memilih salah satu yang sekiranya paling diyakini. Selain itu, sebenarnya Anda bisa juga memadukan beberapa terapi dengan terapi leser. Sedangkan Salah satu kunci keberhasilan di sini adalah kesabaran selama masa terapi. ***

Loading...

Tinggalkan Balasan