cara tingkatkan stamina

Padatnya aktivitas yang dijalankan, secara tidak langsung akan membuat daya tahan tubuh mengalami penurunan. Dampak yang terjadi yaitu tubuh rentan mengalami kelelahan. Untuk mengembalikan kondisii tubuh agar kembali prima, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan meningkatkan stamina pada tubuh. Berikut adalah cara tingkatkan stamina yang efektif dan efisien untuk dilakukan.

Bersepeda

Bersepeda, selain mampu mengurangi stress juga memiliki manfaat yaitu mampu meningkatkan stamina tubuh menjadi fit dan fresh kembali. Lakukan kegiatan tersebut secara rutin di pagi hari, karena udara di pagi hari menyehatkan untuk tubuh. Pastikan Anda selalu memperhatikan jarak yang akan di tempuh.

Berjalan

Berjalan merupakan cara tingkatkan stamina yang paling efektif untuk dilakukan, juga merupakan cara yang efisien untuk mengurangi stress. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukan aktivitas berjalan kaki dengan menambah kecepatan dan jarak tempuh. Disamping itu, berjalan juga bermanfaat untuk memperlancar laju peredaran darah pada tubuh.

Berenang

Alternatif lain yang bisa dilakukan untuk meningkatkan stamina pada tubuh adalah dengan melakukan renang. Berenang juga bermanfaat untuk meningkatkan kelenturan pada tubuh. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, kombinasikan antara dengan menjaga pola asupan atau pola makan, yang bertujuan agar tubuh tidak terlalu banyak beban ketika berada di dalam air.

Jogging

Jogging merupakan lari-lari kecil yang dilakukan di pagi hari. Olahraga yang dilakukan dengan tempo lari lambat ini, termasuk cara tingkatkan stamina yang cukup efektif. Agar memperoleh hasil yang maksimal, lakukan aktivitas tersebut secara rutin. Jogging juga bermanfaat untuk membakar lemak berlebih pada tubuh, menguatkan tulang, terutama tulang kaki, dan sekitarnya.

Istirahat

Agar kondisi stamina tubuh mengalami pengingkatan dan kembali prima, pastikan Anda telah melakukan istirahat dengan durasi yang cukup. Setidaknya lakukan istirahat, selama kurang lebih 7 sampai 8 jam setiap harinya. Istirahat yang cukup sangat diperlukan, terlebih ketika tubuh telah melakukan aktivitas yang mengeluarkan banyak tenaga.

Selain melakukan akktivitas seperti  diatas, untuk meningkatkan stamina juga bisa dilakukan dengan membiasakan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan gizi, seperti protein, karbohidrat, vitamin dan kandungan lainnya.

Loading...

Tinggalkan Balasan