ciri khas kulit awet muda

Hampir setiap orang, apalagi kaum wanita pasti menginginkan kullit yang indah dan terlihat awet muda. Namun sebagian orang belum mengerti bagaimana ciri khas kulit awet muda tersebut, sehingga mereka salah perawatan dan persepsi karena setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Berikut adalah ciri ciri kulit yang bisa dikatakan awet muda.

Cerah

Yang pertama adalah cerah, cerah di sini bisa dikatakan cerah secara alami seperti kulit anak-anak sehat pada umumnya. Kulit cerah secara alami bisa kita wujudkan dengan mengkonsumsi buah dan sayuran yang mengandung vitamin E dan C secara teratur. Jaga pola makan Anda dari junkfood, minuman bersoda, dsb.

Karena makanan dan minuman tersebut tidak baik untuk kesehatan kulit dan bahkan untuk kesehatan anggota badan lain. Buah dan sayur segar merupakan sumber pangan terbaik yang dapat dikonsumsi manusia.

Lembab

Ciri khas kulit awet muda yang kedua adalah kulit terasa selalu lembab tanpa harus di beri lotion pelembab. Untuk dapat melembabkan kulit secara bagus dan tanpa efek samping maka di anjurkan untuk banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak kolagen seperti kacang, ikan, apulkat dan lain sebagainya.

Halus

Kulit yang halus merupakan karunia tuhan yang harus disyukuri karena kulit halus sebenarnya hanya saat masih bayi, seiring bertambahnya usia maka kulit akan semakin tebal, mudah kering dan, kusam karena aktivitas yang dilakukan sehari hari.

Oleh karena itu untuk menghambat penuaan pada kulit maka perbanyak konsumsi buah dan sayuran segar yang dimasak tidak sampai layu. Kandungan regenerasi pada buah dan sayur sangat dibutuhkan seseorang untuk menjaga kulitnya agar tetap sehat dan sempurna secara alami.

Pori-pori Kecil

Kulit dengan pori pori kecil merupakan ciri khas kulit awet muda yang paling muda diamati. Seseorang yang memiliki pori pori kecil akan secara otomatis terlihat lebih muda dari orang yang berpori pori besar. Karena kulit yang berpori pori besar rentan menjadi sarang jerawat, kotoran, dan komedo. Banyak cara agar dapat mengecilkan pori pori dengan skin care alami maupun kimia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here