Daftar Makanan Perusak Otak

Menjaga kesehatan otak merupakan hal yang harus dilakukan, karena mengingat fungsinya yang sangat penting bagi tubuh. Berikut daftar makanan yang bisa merusak otak yang harus dihindari.

Daging Panggang

Mengkonsumsi daging panggang bisa menyebabkan Alzheimer dan menguragi fungsi kognitif pada otak. Karena mengandung lemak jenuh yang banyak, sehingga bisa menyebabkan penurunan fungsi otak lebih cepat.

Makanan Manis

Makanan manis yang lezat pasti disukai banyak orang. Muffin dan donat ternyata bisa berbahaya bagi daya tahan otak. Karena mengandung fruktosa yang tinggi sehingga menimbulkan lemak trans.

Tuna

Ikan tuna di dalam kemasan bisa berbahaya jika dikonsumsi terlalu sering. Tuna bisa mengandung merkuri yang bebahaya bagi tubuh maupun otak. Semakin lama mengkonsumsi dampak yang di timbulan yaitu lemah otot, gangguan penglihatan sampai autisme.

Kentang Goreng

Makanan yang digoreng dan mengandung minyak terlalu banyak, juga tidak baik bagi kesehatan tubuh. Salah satunya yaitu kentang goreng yang sering dikonsumsi oleh anak-anak. Mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak dan minyak bisa mengurangi fungsi kognitif. Sel-sel yang terdapat pada otak juga akan dirusak secara perlahan seiring bertambahnya usia.

Mentega

Mentega juga salah satu bahan makanan pelengkap yang sering digunakan untuk menggoreng atau dijadikan olesan pada roti. Mengandung lemak jenuh yang tinggi bisa berbahaya bagi tubuh. Bahaya yang bisa ditimbulkan yaitu mengurangi daya fungsi otak dan juga jantung.

Putih Telur

Putih telur yang banyak mengandung protein ternyata masuk kedalam daftar makanan yang bisa merusak otak. Sering mengkonsumsi putih telur bisa mengurangi fungsi otak. Bahkan jika mengonsumsi dalam jangka panjang bisa mengurangi daya ingat.

Popcorn Microwave

Popcorn merupakan makanan yang sering dikonsumsi sebagai teman untuk menonton. Rasanya yang renyah ternyata bisa berbahaya bagi otak. Karena mengandung lemak trans yang tinggi sehingga bisa menimbulkan peradangan pada pembuluh darah.Mengurangi konsumsi dari daftar makanan yang bisa merusak otak dapat Anda lakukan mulai saat ini. Sehingga dampak yang diberikan tidak terlalu berbahaya. Mengganti makanan dengan sayuran bisa membuat nutrisi pada otak lebih terpenuhi

Loading...

Tinggalkan Balasan