Daftar Top Skor Liga 1 2019 : Dominasi Pemain Asing
Alex Goncalves puncaki daftar top skor Liga 1 2019 (Net/Ist)

NgaGAYA.id,- Daftar top skor Liga 1 2019 : dominasi pemain asing. Para pemain asing masih mendominasi daftar top skor sementara Liga 1 2019 hingga pekan ke-10. Penyerang klub Persela Lamongan, Alex Goncalves, menjadi yang tersubur.

Alex masih berada pada puncak daftar top skor berkat torehan delapan gol. Pria asal Brasil itu pekan ini gagal menambah pundi-pundi golnya usai Persela bermain imbang 0-0 di markas Barito Putera.

Posisi Alex dikuntit oleh pemain asal Brasil lainnya, yaitu Ciro Alves. Ia tampil tajam dengan torehan tujuh gol serta berhasil membawa Tira-Persikabo ke dalam puncak klasemen.

Di bawah Ciro, menyusul Rafael Silva (Barito Putera) serta Marko Simic (Persija Jakarta) yang sama-sama mengemas enam gol. Dedik Setiawan menjadi sosok lokal yang mencuat di antara deretan pemain asing dalam daftar top skor.

Penyerang Arema FC tersebut menjadi pemain Indonesia paling tajam di Liga 1 2019 dengan catatan lima gol dari delapan laga. Jumlah gol Dedik sama dengan rekan satu timnya, Makan Konate serta Yevhen Bokhasvili yang merupakan penyerang PSS Sleman.

Sementara enam nama mampu membuat empat gol. Mereka yaitu Fernando Torres (Badak Lampung), Ramiro Fergonzi (Bhayangkara FC), Flavio Beck (Bhayangkara FC), Amido Balde (Persebaya) dan dua penyerang naturalisasi Indonesia, Ilija Spasojevic (Bali United) juga Alberto Goncalves (Madura United).

Inilah Daftar Top Skor Liga 1

8 gol – Alex Goncalves
7 gol – Ciro Alves
6 gol – Rafael Silva dan Marco Simic
5 gol – Dedik Setiawan, Makan Konate, serta Yevhen Bokhasvilli
4 gol – Fernando Tores, Ramiro Fergonzi, Flavio Beck, Amido Balde, Ilija Spasojevic serta Alberto Goncalves. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here