Gunung Semeru, Puncak Istimewa dengan Sejuta Pesona

0
119
pesona gunung semeru

NgaGAYA.id,- Nama Semeru tentu sudah tidak asing lagi bagi yang terbiasa naik gunung. Bahkan, bagi masyarakat awam pun gunung ini sudah sangat populer. Gunung Semeru adalah salah satu gunung di Pulau Jawa yang memiliki keindahan luar biasa. Anda bisa menjadikannya tujuan wisata dengan pendakian yang akan meninggalkan banyak tawa dan cerita.

Mahameru, yang Tertinggi di Pulau Jawa

Salah satu yang menjadi pesona gunung ini adalah karena merupakan puncak yang tertinggi. Tentunya bukan di Indonesia, tapi di Pulau Jawa yang nomor satu kepadatan penduduknya. Puncaknya yang tinggi membuat para pendaki selalu bermimpi untuk bisa menakhlukannya. Faktanya, tidak sedikit pula para pendaki ini yang sudah berhasil mengabadikan moment terbaiknya di puncak Gunug Semeru.

Baca : Destinasi Wisata Gratis di Jakarta, Ada Taman Situ Lembang

Ketinggiannya yang nomor satu di pulau Jawa membuat gunung ini memiliki banyak hal istimewa. Bukan hanya ketika sampai di puncak dan membuat Anda terkesan dengan segala yang tampak di sana, tetapi perjalanan menuju puncak juga tidak kalah mempesona. Hal ini membuatnya kian menarik hati untuk didaki.

3 Danau Indah yang Dimiliki Gunung Semeru

Adanya beberapa danau di gunung ini tentu tak lagi asing. Salah satunya adalah Ranu Kumbolo yang menjadi daya tarik terbaik bagi para wisatawan yang mendatanginya. Di sinilah, para pendaki bisa bermalam dan mendirikan tenda. Keindahannya yang tak terkira, membuat mereka tentu betah berada di sana.

Baca : Jokowi Kunjungi Destinasi Wisata Jendela Indonesia, Manado

Selain itu, ada juga yang disebut Ranu Pani dan Ranu Regulo. Keduanya mungkin tidaklah populer. Apalagi untuk Ranu Pani yang dekat pos pendaftaran dan kadang tersamarkan oleh gulma. Tetap saja di antara ketiganya, Ranu Kumbolo adalah yang paling populer dan paling banyak dinanti pula oleh para wisatawan yang ingin menakhlukkan gunung ini.

Anda pernah bermimpi untuk mendaki Gunung Semeru? Pesona gunung ini akan selalu membawa impian Anda untuk berada di puncaknya. Jika sudah di sana, janga lupa abadikan seluruh moment terbaik karena kesempatan untuk bisa mendaki gunung tertinggi di Pulau Jawa ini belum tentu datang 2 kali. ***

Loading...

Tinggalkan Balasan