oleh-oleh khas Bali

Pesona Bali memang memiliki daya tarik wisatawan yang kuat sekali, seakan-akan tidak ada habisnya. Cara yang dilakukan oleh masyarakat bali dalam membuat wisatawan tetap tertarik apa-apa yang menyangkut tentang bali selain wisata, fasilitas hotel dan sekarang ini yang akan kita bahas tentang oleh-oleh khas Bali seperti kuliner, makanan, cemilan, cinderamata seperti berikut ini.

Pie Susu

oleh-oleh khas bali yang rekomeded pertama adalah Pie Susu. Roti pie susu ini bentuknya bulat dengan ceper yang melingkar yang di tengahnya terdapat fla selai susu yang manis dan pinggiran rotinya yang gurih menjadi satu. Pie susu ini menjadi jajanan oleh-oleh andalan yang di perjualbelikan oleh masyarakat Bali. Sehingga bila kita mencari terdapat berbagai merk dan rasanya sama enaknya.

Kerajinan Perak Celuk Bali

Pada tahun 1976 desa Celuk Bali semakin dikenal oleh wisatawan dalam dan luar karena pernah menjadi daerah penghasil perak terbaik di Bali. Untuk jenis dan bentuknya bermacam-macam bisa sendok, garpu, patung, perhiasan dan lainya. Kerajinan ini sangatlah kreatif dan dapat menjadi nilai jual yang tinggi untuk dipasarkan sebagai cinderamata oleh-oleh khas Bali bagi para wisatawan.

Kacang Disco

Di Bali dalam hal cemilannya juga sangat dekat dengan bahan dasar kacang-kacangan contohnya kacang disko. Bila Anda pergi ke bali jangan lupa membeli kacang disko selain murah dan pencariannya mudah di pusat oleh-oleh Bali, karena sudah tersebar luas dan mudahnya membuat. Kacang disko ini memiliki tekstur keriting gurih renyah, manis dan ada rasa asinnya.

Kopi Kintamani

Anda penggemar kopi bila ke Bali, beli lah kopi kintamani sebagai oleh-oleh khas Bali. Kopi kintamani dibuat menggunakan biji berkualitas pada saat itu bersama kopi Gayo dan Flores yang mendapatkan sertifikat geoghraphical indication artinya kopi ini telah di standart oleh internasional. Kopi ini rasanya bercampur dengan rasa asam karena pohon kopinya di lahan berundak jeruk.

Kaos Joger Bali

Joger Bali adalah juga termasuk oleh-oleh khas Bali yang berupa baju dengan variasi kata-kata yang menarik dan berhubungan dengan Bali. Karena dalam tujuannya untuk wisatawan senang membeli sebagai tanda kenangan selama liburan di Bali. Oleh karena itu kaos joger sendiri karena terlalu terkenal dan terus menciptakan kata kata sampai sering disebut dengan pabrik kata-kata.

Loading...

Tinggalkan Balasan