Resep Pisang Goreng Kacang Coklat Kekinian

Camilan favorit Indonesia sudah pasti tak jauh dari gorengan. Pisang goreng kini berkembang menjadi berbagai varian rasa dan disajikan oleh komposisi kekinian yang menggoda, semakin mengunggah hasrat untuk mencicipinya. Jadi, dari pada merogoh kocek demi mendapatkan pisang goreng sesuai selera, berikut ini resep pisang goreng coklat kacang yang lezat yang bisa dibuat dirumah.

Alat Yang Diperlukan

Siapkan beberapa alat yang dibutuhkan seperti tusuk es krim, mangkuk besar dan sedang, mixer, sendok, wajan, dan penggorengan. Alat ini sangat mudah dicari dalam pembuatan produk pisang goreng coklat kacang. Jika tidak ada mixer disarankan untuk memakai pengaduk manual untuk hasil yang maksimal.

Bahan Yang Diperlukan

Buah pisang Ambon matang, kacang mede, dark chocolate, meses coklat, minyak goreng 50gram, tepung terigu 50gram, gula pasir 100gram. Bahan-bahan ini bisa kamu dapatkan di supermarket terdekat dan ada di warung terdekat. Varian topping bisa ditambahkan dengan yang lain sesukamu. Bisa dengan chocochips ataupun meses warna-warni.

Cara Membuat

Langkah pertama adalah dengan memotong pisang Ambon, sesuai selera. Bisa dipotong miring atau dengan dibelah menjadi dua. Lalu campurkan adonan tepung serta gula pasir ke dalam mangkuk. Aduklah adonan hingga merata. Lalu dinginkan adonan coklat ke dalam kulkas. Goreng pisang hingga merata. Jika sudah matang, taruh di piring dan dinginkan.

Coklat bisa dilelehkan atau didinginkan, sesuai selera. Haluskan kacang mede atau bisa juga langsung ditaburkan di atas topping coklat. Tambahkan saus stroberi atau meses warna warni di atas topping. Untuk hasil yang lebih maksimal, baiknya untuk tidak menggunakan margarin dalam proses penggorengan, karena adonan akan menggumpal dan lengket.

Pisang goreng coklat kacang pun siap dihidangkan dan disantap. Resep sederhana ini bisa diterapkan untuk kamu anak kosan yang sedang merantau dan butuh camilan, atau sedang ada tamu dadakan. Pas banget deh, ditemani dengan teh hangat atau kopi susu. Untuk kamu yang sedang diet, sekali-kali boleh mangkir kok untuk mencicipi resep ini.

Loading...

Tinggalkan Balasan