tidur kurang dari 6 jam

Dalam sehari manusia optimalnya membutuhkan tidur untuk pola kesehatan istirahat sekitar 6 jam. Berdasarkan penelitian ilmuwan kesehatan manusia yang  tidur kurang dari 6 jam di malam hari akan mengakibatkan datangnya penyakit bahkan dapat diindikasikan mengalami kematian di usia dini. Berikut ini resiko orang yang tidurnya kurang dari 6 jam dimalam harinya.

Melemahkan Daya Kekebalan Tubuh Terhadap Virus

Orang yang tidur kurang dari 6 jam akan menyebabkan salesma empat kali lebih tinggi dibanding orang yang tidur lebih dari 6 jam. Lalu orang yang tidurnya kurang dari 6 jam beresiko terkena penyakit ini 4,5 kali. Anda semestinya tahu tidur itu penting untuk tetap meningkatkan daya imunitas. Ketika tidur Anda kurang maka tubuh tidak akan efektif dalam melawan virus penyakit.

Membuat Anda Gemuk

Kurangnya tidur akan membuat Anda mengkonsumsi makanan atau cemilan dalam kadar lebih banyak kalori di tengah malam. Perut Anda akan terasa lapar dan bingung mau melakukan apa-apa.  Dan makanan menjadi pelampiasan yang berlebihan dan akan membuat sistem metabolisme terganggu. Dapat  menyebabkan perut Anda menjadi gemuk dan mengganggu penampilan.

Suasana Hati Terganggu

Bangun pagi sejatinya penting bagi pola kehidupan kita sehari-hari, dan bila orang yang tidur kurang dari 6 jam pada malam harinya mengakibatkan bangun keesokan harinya akan molor sampai siang. Hal ini akan mengganggu mood dalam beraktivitas esok harinya. Peristiwa ini dipicu oleh hormone yang tidak stabil karena efek dari kurangnya tidur  pada malam hari.

Diabetes Dan Serangan Jantung

Perilaku orang yang kurang tidur dimalam hari dapat mengakibatkan penyakit jantung. Hal ini terjadi karena tekanan darah yang tinggi dan mengakibatkan stroke. Karena fungsi dari tidur yang cukup adalah termasuk dalam menstabilkan metabolisme dan menjaga  sistem pembuluh darah tetap baik. Pada masyarakat modern sudah banyak yang mengalami serangan jantung karena kurang tidur.

Selanjutnya penyakit diabetes yang terjadi karena sistem kadar gula darah kita terganggu yang akan meningkatkan risiko terjadinya penyakit diabetes karena meningkatnya gula darah yang tidak stabil.

Tinggalkan Balasan