Inovasi Perawatan Kecantikan Perempuan Muslim Berhijab

NgaGAYA.id,- Inovasi perawatan kecantikan perempuan muslim berhijab. Sebagai satu – satunya negara dengan tingkat populasi umat Muslim terbesar di dunia. Perempuan muslim Indonesia yang mayoritas berhijab memiliki kebutuhan yang spesifik dalam hal perawatan kecantikan.

Hal itu disadari benar oleh industri kosmetik, termasuk oleh raksasa industri kecantikan dunia, L’Oreal.

Presiden Direktur dari perusahaan PT.L’Oreal Indonesia Umesh Phadke, mengungkapkan, L’Oreal berusaha menciptakan produk yang relevan dengan kebutuhan para konsumennya. Termasuk segmen perempuan Muslim yang berhijab.

Baca : Cara Mengatasi Kulit Kering di Musim Dingin 
“Wanita muslim di Indonesia sangat modern, dinamis, berpikiran terbuka serta bisa mencapai apa pun seperti halnya wanita lain,” ujarnya dalam acara round table di kantor pusat L’Oreal Indonesia di Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Menurut Umesh, L’Oreal Indonesia menciptakan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan perempuan berhijab, terutama pada produk perawatan rambut serta wajah.

“Setelah berhijab, mungkin mereka jadi lebih concern dengan kesehatan rambutnya, butuh sampo yang cepat kering serta wanginya tahan lama,” ungkapnya.

Salah satu produk perawatan rambut yang dibuat untuk segmen itu yaitu Matrix Biolage Cool Therapy untuk para pemakai hijab.

Produk lain yaitu Garnier yang menggunakan bahan-bahan alami serta kini dilengkapi dengan sertifikat halal.

Kepala Riset serta Inovasi L’Oreal Indonesia, Shean Lim menjelaskan, tuntutan konsumen di era modern ini sangat tinggi. Misalnya saja ingin produk tabir surya yang tidak terasa lengket di wajah ataupun produk foundation dengan tekstur halus juga ringan.

“Membuat produk seperti itu formulasinya tidak mudah. Salah satu bidang inovasi kami yaitu L’Oreal Paris UV Perfect Matte and Fresh SPF 50, yang tidak terasa lengket serta berminyak namun bisa melindungi kulit di iklim Indonesia yang panas,” ujar Shean dalam acara yang sama.

Baca : Tips Dasar Menjaga Penampilan Pria Selalu Tampak Sempurna

Strategi lain yang dikembangkan L’Oreal yaitu membuat produk yang khusus untuk momen istimewa seperti lebaran.

“Make up untuk kegiatan acara lebaran kini dianggap sama pentingnya dengan baju lebaran. Karena semua ingin terlihat berbeda serta menarik di hari itu,” ujar Maybelline & NYX Marketing Director Cinantya Davina.

Ia juga menambahkan, Maybelline Indonesia menjadi negara percontohan yang membuat strategi komunikasi khusus untuk make up edisi lebaran.

“Hasilnya, Maybelline jadi produk yang paling kencang dibicarakan selama bulan Ramadhan dan juga Lebaran,” pungkas Davina. ***

Loading...

Tinggalkan Balasan