Kuliner Khas Cianjur Yang Lezat Dan Nikmat

Cianjur merupakan salah satu kabupaten di provinsi jawa barat yang menyimpan beragam keunikan. Keunikan tersebut mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan, baik dalam domestik maupun dalam negeri. Salah satu keunikan yang menjadi daya tarik tersebut adalah kuliner khas cianjur dengan cita rasa yang khas, maupun penamaan kuliner yang menjadi daya tarik bagi semua orang. Berikut urainnya.

Geco

Geco merupakan penamaan yang cukup unik dari kuliner khas kabupaten Cianjur. Geco sendiri merupakan kuliner yang berasal dari campuran tauge dan tauco, penamaan tersebut menjadi nilai plus, karena mudah diingat, serta menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang sedang berkunjung ke Kabupaten Cianjur untuk merasakan nikmatnya masakan tersebut.

Laksa Cianjur

Sekilas, laksa cianjur hampir sama dengan masakan gulai, namun yang membedakan adalah rempah maupun bahan campuran yang digunakan. Apabila berkunjung ke Cianjur, tak ada salahnya untuk mencicipi nikmatinya kuliner khas Cianjur yang satu ini, dengan harga yang cukup terjangkau Anda sudah bisa merasakan satu porsi laksa cianjur hangat ini

Ikan Bakar Cianjur

Ikan bakar Cianjur merupakan salah satu kuliner yang bisa ditemukan di kota besar indonesia, khususnya kota-kota yang berada di pulau jawa. Untuk bisa menikmati olahan ikan khas cianjur, Anda bisa mencarinya di restoran atau rumah makan “Ikan Bakar Cianjur“. Sajian ikan bakar yang bisa Anda temukan antara lain yaitu ikan mas serta beragam ikan jenis air tawar lainnya.

Bubur Cianjur

Bubur cianjur merupakan kuliner khas Cianjur yang di dalamnya terdapat aneka campuran seperti bawang goreng, daging yang telah diiris kecil-kecil (suwir), kacang, serta seledri. Bubur ini terasa unik karena tidak ditambahkannya kuah, sebagaimana bubur pada umumnya, baik kuah santan maupun kuah kuning. Hanya dengan uang 5 ribu rupiah, Anda sudah bisa menikmatinya

Negara Indonesia merupakan Negara yang kaya akan budaya, setiap daerah di Indonesia memiliki keunikan budayanya masing-masing. Sebagaimana Kabupaten Cianjur, kabupaten yang berdekatan dengan kota Bogor ini dikenal sebagai daerah yang memiliki beragam kuliner khasnya, seperti yang telah disebutkan diatas.

Loading...

Tinggalkan Balasan