buah dengan manfaat penting

Mengkonsumsi buah merupakan hal yang rutin dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Tetapi kulit buah selalu di buang karena keras dan tidak sedap jika dikonsumsi secara langsung. Sehingga buah dengan manfaat penting untuk tubuh kurang di ketahui banyak orang. Berikut beberapa contoh manfaatnya.

Kulit Pisang

Kulit pisang mengandung lutein dan antioksidan yang bermanfaat untuk menjaga fungsi mata agar tetap sehat. Manfaat lain yang bisa di dapatkan yaitu bisa memutihkan gigi dan membuat kulit menjadi halus.

Kulit Nanas

Kulit buah dengan manfaat penting juga dimiliki oleh nanas. Kulit nanas mengandung vitamin c yang tinggi dan serat untuk memperlancar pencernaan. Kulit nanas juga dapat di gunakan untuk meredakan demam sampai asam urat.

Kulit Apel

Khasiat yang bisa di berikan oleh kulit apel sangat banyak salah satunya bisa menjadi anti kanker dan menjaga organ penting tubuh yaitu tulang, mata, gigi serta anemina. Kulit apel memiliki banyak zat penting bagi tubuh yaitu antioksidan dan kalsium serta quercetin

Kulit Mentimun

Sering di konsumsi bersama dengan kulit untuk santapan acar, mentimun bisa di gunakan sebagai salah satu bahan yang dapat membantu menurunkan berat badan. Kulit mentimun memiliki zat yang penting bagi tubuh seperti banyaknya kandungan serat untuk memperlancar pencernaan sampai dengan kekuatan tulang dan mata.

Kulit Jeruk

Kulit jeruk seharusnya tidak dibuang dan bisa dikonsumsi karena banyaknya manfaat selama dalam pengolahan yang benar. Salah satunya untuk menurunkan kolesterol karena mengandung antioksidan. Mencegah sembelit dan menjaga kesehatan organ pencernaan.

Kulit Semangka

Selain rasa daging buahnya yang enakdan segar, kulit semangka juga memiliki banyak khasiat yang sangat berguna untuk tubuh. Kulit semangka mengandung asam amino citrulline yang dapat meleberkan pembuluh darah. Kulit semangka juga dapat menurunkan berat badan dan membuat kulit lebih cerah.

Setelah mengetahui beberapa kulit buah dengan manfaat penting diatas, Anda harus mencobanya agar khasiat yang diberikan buah tersebut bisa didapatkan secara maksimal. Tubuh akan menjadi lebih sehat dan seimbang saat mengkonsumsi keduanya selama dalam pengolahan yang benar. Hindari buah yang mengandung zat kimia untuk di konsumsi.

Loading...

Tinggalkan Balasan