membuat onion rings

Onion rings atau yang disebut sebagai bawang bombay goreng tepuk bisa menjadi pendamping berbagai hidangan yang cocok untuk semua kalangan. Untuk membuat onion rings yang renyah, ada beberapa tips yang harus diperhatikan. Sebenarnya tidak sulit hanya saja perlu perbaikan cara memasak saja agar onions rings yang Anda buat bisa lebih renyah, berikut langkahnya

Irislah Bawang Bombay Setebal 0.5 Centimeter (Kira-Kira Saja)

Usahakan untuk memotong bawang bombay dengan ketebalan 0,5 cm,  namun Anda bisa mengira-ngiranya saja. Kemudian pisahkan dengan baik. Tujuannya supaya tingkat kematangan bawang bombay bisa seragam dan juga memudahkan untuk mendapat tekstur yang kita inginkan.

Gunakan Adonan Kering Untuk Lapisan

Disini Anda bisa membuat adonan kering untuk lapisan. Adonan keringnya bisa dibuat dengan gabungan bahan baking powder, garam dan juga tepung terigu. Lapiskan saja bawang bombay yang sudah dipotong dengan adonan yang telah dibuat tadi. Tepuk-tepuk bawang bombay agar tidak ada kelebihan adonan yang menempel.

Celupkan Lagi Ke Adonan Basah

Adonan basah untuk membuat onion rings tersebut terdiri dari susu, lada bubuk dan juga telur. Celupkan saja bawang bombay yang telah dilapisi dengan adonan kering tersebut ke adonan basah. Pastikan adonan basah tidak bergerindil agar hasilnya renyah saat digoreng. Selanjutnya baru balut dengan tepuk roti.

Usahakan Digoreng Dalam Kondisi Yang Terendam

Onion rings seharusnya digoreng dengan memakai banyak minyak agar nantinya bisa merata dan menghasilkan olahan yang sangat renyah. Goreng onion rings harus dalam kondisi yang terendam didalam penggorengan supaya nantinya tingkat kematangan bawang bombay bisa merata dan menghasilkan olahan yang renyah.  

Selanjutnya tiriskan terlebih dahulu supaya minyak agar tidak ikut dikonsumsi. Mudah bukan cara membuat onions rings yang renyah dengan tekstur yang Anda inginkan? Anda bisa menambahkan saos saat mengkonsumsinya agar tampak enak dan meriah.

Usahakan mengkonsumsinya saat masih sedikit panas agar renyah dan gurihnya tetap terasa. Anda juga bisa menjadikannya sebagai bahan tambahan untuk mengkonsumsi makanan utama yang dikonsumsi saat itu.

Loading...

Tinggalkan Balasan