manfaat buah nanas

NgaGAYA.ID – Manfaat Buah Nanas yang Luar biasa dan Jarang Diketahui. Nanas termasuk buah yang memiliki kandungan vitamin C di dalamnya. Vitamin C sangat bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan pada tubuh, sehingga sistem imun akan terjaga dengan baik.

Selain itu, buah nanas memiliki banyak khasiat. Namun hal ini jarang diketahui oleh masyarakat. Yaitu seperti pencegah kanker payudara, menstabilkan kolestrol, dan masih banyak lagi.

Manfaat Buah Nanas

Penangkal Kanker Payudara

Buah nanas sangat bermanfaat bagi Anda yang mengalami gejala atau tanda-tanda penyakit kanker payudara. Tindakan preventif yang bisa dilakukan yaitu dengan memperbanyak menkonsumi buah nanas.

Kandungan senyawa antioksidan mampu mencegah terjadinya salah satu penyakit mematikan yang menyerang wanita, yaitu kanker payudara itu sendiri.

Kolestrol Lebih Stabil

Manfaat buah nanas bisa dirasakan bagi Anda yang memiliki kadar kolestrol tinggi dalam tubuh. Mengonsumsi buah nanas secara rutin, akan mampu menstabilkan kadar kolestrol yang berada didalam darah.

Kandungan vitamin C yang dimiliki buah nanas, mampu melindungi tubuh dari serangan virus, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Melancarkan Saluran Pencernaan

Tersumbatnya saluran pencernaan bisa disebabkan karena tubuh kekurangan mineral. Kandungan vitamin dan mineral yang dimiliki nanas, bisa menjadi pilihan bagi Anda yang mengalami permasalahan pada saluran pencernaan.

Selain itu, kandungan berbagai macam serat dalam buah nanas, juga membuat makanan terserap lebih sempurna

Penangkal Osteoporosis

Manfaat buah nanas tidak hanya bisa dirasakan pada organ tubuh bagian dalam, mengkonsumsi buah nanas juga memiliki khasiat untuk mencegah kerapuhan pada tulang (osteoporosis).

Kandungan dua zat yaitu, kalium dan fosfor mampu memperbaiki kerusakan pada tulang. Bagi Anda para atlet, sangat dianjurkan untuk senantiasa menkonsumsi buah nanas.

Mencegah Rasa Mual

Rasa mual disebabkan karena kebiasaan mengkonsumsi makanan bersantan yang membuat asam lambung menjadi naik, sehingga menimbulkan rasa mual.

Untuk mencegahnya, Anda bisa mulai dengan senantiasa membiasakan buah nanas, karena buah nanas mengandung banyak air yang bermanfaat mampu menetralisir asam lambung.

Rasanya yang manis menjadikan nanas termasuk salah satu buah wajib untuk dikonsumsi setiap harinya. Berbagai olahan buah nanas, bisa dikemas dalam berbagai bentuk, seperti selai dan lain sebagainya.

Demikian ulasan mengenai Manfaat Buah Nanas yang Luar biasa dan Jarang Diketahui. Semoga Bermanfaat! ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here