obat luka bakar

Setiap orang pasti menemui benda yang bersifat panas seperti api, knalpot motor, alat dapur yang baru dipakai memasak, setrika dan lain-lain. Oleh karena itu mengetahui obat luka bakar adalah hal penting karena dapat bermanfaat ketika kita mengalami kecelakaan dengan benda panas. Berikut adalah beberapa diantaranya.

Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tumbuhan alami yang memiliki kandungan air seperti gel yang punya banyak manfaat dan salah satunya sebagai obat luka bakar alami akibat luka bakar yang disebabkan kecelakaan kecil didapur atau saat menyetrika dsb. Hanya dengan mengoleskan gel tersebut di luka bakar. Setelah mengoleskan lidah buaya pada kulit yang terbakar, kulit tidak akan terasa panas lagi seperti sebelumnya.

Minyak Kelapa

Minyak ini berasal dari kelapa dan warnanya putih. Kandungan asam laurat dalam  Minyak kelapa dapat meredakan rasa panas sekaligus membantu memperbaiki kulit yang terbakar sehingga kulit cepat kering karena sifatnya yang anti bakteri. Selain itu minyak kelapa dapat digunakan juga sebagai obat kulit lain seperti kulit kering, berjerawat, mengcilkan pori-pori dan lain-lain. Oleh karena itu sediakan minyak kelapa dirumah anda karena manfaatnya yang luar biasa.

Ampas Kelapa

Selain minyak kelapa ternyata sisa parutan santan kelapa dapat menjadi alternative obat luka bakar yang mujarab. Jadi jangan langsung dibuang sisa parutan ini karena dapat membantu mendinginkan rasa panas akibat luka bakar.

Mentimun

Buah yang kaya akan manfaat ini ternyata juga bisa menjadi alternative obat luka bakar yang mudah didapat. Mentimun dapat membantu meregenerasi kulit yang terbakar dengan baik selain itu mentimun juga bisa menghambat rasa panas akibat luka bakar juga.

Daun Binahong.

Daun ini berbentuk bulat dengan kandungan air didalamnya. Daun binahong dikenal sebagai obat luka luar yang ampuh. Oleh karena itu daun ini juga sangat efektif untuk meredakan panas akibat luka bakar ringan. Daun ini mudah hidup di tempat yang lembab seperti dekat kamar mandi, dekat selokan, dan lain-lain. Daun ini dapat dengan mudah mengeringkan kulit yang terluka.

Loading...

Tinggalkan Balasan