Obat Pereda Sakit Gigi Alami Dan Ampuh

Sakit gigi terjadi karena kurangnya perilaku menjaga kebersihan gigi, menggosok gigi merupakan salah satu cara pencegahan yang bisa Anda lakukan. Apabila rasa sakit menyerang gigi Anda, jangan khawatir, gunakan beberapa obat pereda sakit gigi yang berasal dari bahan-bahan alami, yang terdapat pada beberapa jenis tanaman.  Bahan-bahan alami merupakan bahan yang hampir setiap hari bisa dijumpai. Berikut uraiannya.

Kompress Gigi Yang Sakit Menggunakan ES

Untuk mengurangi rasa ngilu, Anda bisa menggunakan ea batu sebagai obat pereda sakit gigi. Gunakan beberapa bongkahan es yang telah dimasukan ke dalam plastik ataupun kain. Kemudian kompres pada bagian luar, yaitu pipi, Pastikan pada bagian tersebut, di dalamnya terdapat gigi yang mengalami infeksi. Kompres pipi selama +/- 15 menit.

Gunakan Air Garam

Air garam selain bermanfaat untuk mencerahkan wajah yang kusam, juga bisa menjadi obat herbal untuk mengatasi sakit gigi. Cara penggunaan air garam tersebut cukup mudah, larutkan ½ sendok teh garam dalam air hangat. Campuran air garam dan air hangat tersebut, kemudian di gunakan berkumur, terutama kumur pada bagian yang terinfeksi mengalami sakit gigi.

Gunakan Beberapa Helai Dari Daun Jambu

Pastikan daun yang digunakan berasal dari pohon jambu merah. Gunakan empat atau lebih helai daun jambu merah, kemudian rebus daun yang dipilih tersebut kedalam air yang sebelumnya telah mendidih, pada saat merebus tersebut tambahkan garam secukupnya. Gunakan hasil rebusan untuk berkumur.

Kunyah Bawang Yang Masih Dalam Keadaan Mentah

Antiseptik dan antimikroba merupakan beberapa sifat yang terdapat pada bawang mentah bermanfaat untuk mengatsi rasa ngilu untuk meredakan sakit gigi. Anda bisa menggunakan bawang merah maupun bawang putih, kunyah bawang tersebut pada bagian gigi yang terinfeksi. Zat yang terkandung pada bawang berguna untuk melawan bakteri yang terdapat pada gigi.

Beberapa uarian diatas merupakan obat pereda sakit gigi yang terbuat dan berasal dari bahan alami atau herbal. Apabila Anda tidak memperoleh kesembuhan pada gigi yang bermasalah tersebut, segera konsultasikan ke dokter spesialis yang menangani gigi, agar mendapatkan perawatan yang lebih maksimal untuk gigi Anda.

Loading...

Tinggalkan Balasan