alasan tidak posting boarding pass

Media sosial saat ini bisa digunakan sebagai tempat untuk berbagi cerita. Salah satu kegiatan yang sering diunggah yaitu saat berpergian. Tidak jarang juga seseorang menggunggah tiket pesawat di medsos. Tetapi ada bahaya yang berdampak saat posting boarding pass. Berikut alasan tidak posting boarding pass di medsos :

Nama Lengkap

Pada boarding pass terdapat nama lengkap Anda yang bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya kejahatan. Para penjahat atau penipu bisa mengetahui nama lengkap Anda dan mencari profil lengkap melalui medsos yang dimiliki

Nomor Penerbangan dan nama maskapai

Boarding pass juga mencantumkan nomor penerbangan yang Anda miliki dan menunjuk ke panel di setiap tujuan. Penipuan merupakan kejahatan yang sering di lakukan saat posting boarding pas di medsos.

Barcode Boarding pass

Alasan selanjutnya boarding pass tidak di posting di medsos yaitu adanya barcode yang sangat penting. Penipu bisa menggunakan barcode tersebut untuk mengindentifikasi profil Anda. Berhabaya jika para penipu memiliki profil seperti nama, alamat dan informasi penting lainnya. Para penjahat akan memanfaatkan profil Anda untuk hal yang merugikan.

Nomor Tiket

Saat Anda melakukan pembatalan tiket atau pemesanan ulang para maskapai akan meminta nomor tiket yang akan di lanjutkan dengan biodata profil pembeli. Jika Anda melakukan posting boarding pass para penipu bisa merampas profil Anda dan melakukan pemesanan ulang sehingga Anda tidak bisa menggunakan tiket yang sudah di beli.

Waktu dan tujuan Tempat

Para penipu akan mengetahui dengan mudah waktu keberangkatan Anda dan bisa jadi penipu tersebut untuk hal yang tidak mengenakan. Pada boarding pass tercantum tempat yang menjadi tujuan Anda para penipu atau penjahat bisa menyusul Anda saat tiba di bandara atau melakukan penjahatan dengan pengubahan profil Anda.

Intinya, alasan utamanya adalah karena kemudahan para pelaku kejahatan mengetahui keberadaan dan profil pribadi. Kejahatan tersebut bisa berdampak merugikan bagi Anda bisa dari penipuan bahkan penculikan. 26d6174732e6

Loading...

Tinggalkan Balasan