Bekerja dikantor adalah pekerjaan yang banyak didambakan orang akan tetapi dikantor sering kali ketika istirahat malas keluar ruangan karena jauh, capek, dan lain-lain. Oleh karena itu sebagian orang banyak yang membawa bekal untuk dibawa ke kantor. Berikut adalah tips siapkan bekal agar lebih efisien dan efektif.

Tempat makan

Hal penting pertama yang harus disiapkan untuk membawa bekal adalah tempat makan. Pilihlah tempat makan yang oaling bagus dan usahakan yang ada logo BPA FREE karena wadah yang demikian bisa menyimpan suhu makanan dengan baik dan bebas bahan kimia yang menempel di wadah.

Biasanya wadah yang demikian dijual dengan harga yang bervarian mulai dari 30 ribu sampai ratusan ribu tergantung bahan dan kelebihan lain yang dimiliki.

Nasi

Tips siapkan bekal selanjutnya adalah Jika anda membawa bekal berupa nasi jangan sekali-kali nasi disatukan diwadah yang sama dengan sayuran atau kuah. Hal tersebut dapat menjadikan nasi tidak enak dimakan ketika tempat makan jatuh dan dibiarkan berjam-jam di tempat makan.

Jadi pisahkan sayuran diwadah lain karena masih ada kemungkinan tercampur kecuali anda memplastiki sayuran anda.

Roti

Roti merupakan bekal yang paling efisien karena ber- varian ukurannya dan beraneka ragam bentuknya. Roti juga dapat bertahan hingga berjam jam bahkan bisa ber hari-hari.

Sekarang banyak orang yang lebih memilih roti untuk bekal makan siang dikantor karena sangat praktis dan mengenyangkan. Sering- kali orang –orang membawa bekal roti dengan susu atau youghurt.

Lauk Kering atau Basah?

Sering kali orang – orang bingung ketika membaca banyak tips siapkan bekal karena ada yang menganjurkan untuk memilih lauk kering atau basah. Kering maupun basah sebenarnya sama saja tergantung selera masing masing.

Seperti yang sudah dijejlaskan tadi ketika dengan lauk basah/ sayuran hendaknya memisahkan wadah antara nasi dengan sayuran atau satu wadah tapi sayurnya diplastik. Dan ketika menggunakan lauk kering seperti mie, telur, kering tempe itu disatukan dengan nasi atau  tidak diplastik gak masalah jika ingin di plastic atau dipisahkan juga tidak apa-apa.

Loading...

Tinggalkan Balasan