Q3 2019, Posisi Samsung Di Indonesia Turun Ke Perinkat 2

0
33
posisi samsung di indonesia turun ke peringkat 2

Selama ini Samsung menjadi Top brand smartphone di Indonesia. Namun, sayang sekali karena kali ini brand tersebut harus tergantikan di posisi kedua. Samsung kali ini tersaingi oleh produk lain yang juga tidak kalah populer. Meski demikian, Samsung di Indonesia masih menjadi idola. Lalu, bagaimana kabar selengkapnya tentang turunnya Samsung di posisi kedua ini? Berikut ulasannya.

Siapa Kalahkan Samsung Di Indonesia?

Samsung dengan segenap usahanya ternyata tidak selamanya menduduki peringkat pertama pabrikan Smartphone di Indonesia. Di Q3 2019, faktanya peringkatnya berhasil dikalahkan oleh OPPO yang memang sedang marak dan populer di banyak kalangan pengguna smartphone. Oppo kini memimpin di posisi pertama mengalahkan penjualan Samsung di Indonesia.

Kabarnya, Oppo bisa mengalahkan Samsung dengan strategi penjualannya. Hal ini bahkan diungkapkan oleh pihak Oppo sendiri bahwa mereka memiliki strategi yang bagus. Salah satu yang menjadi andalannya adalah keluaran seri A dan F di tahun 2019 ini. Oppo saat ini bahkan menguasai lebih dari 50% pangsa pasar smartphone, tepatnya di angka 54%.

Perbedaan Dengan Peringkat Di Q2 2019

Saat ini posisi Samsung di Indonesia hanya memiliki pasar 24% saja. Jelas ini jauh dari Oppo yang berhasil menggesernya. Pergeseran posisi ini sendiri dirilis oleh Canalys dalam laporannya. Meski turun, sebenarnya Samsung kali ini secara YoY tumbuh sebesar 10%. Hanya saja, tampaknya pertumbuhan Oppo dengan dua seri andalannya lebih pesat.

Sedangkan perbandingannya dengan Quartal sebelumnya, saat itu Samsung berada di posisi pertama dan Oppo berada di posisi kedua. Di Q2 lalu, Samsung menguasai pangsa pasar sebanyak 27% saja. Sedangkan Oppo bahkan hanya 17% dan ini bisa dikatakan hampir tidak berubah sejak tahun lalu. Data ini menunjukkan bahwa peningkatan pangsa pasar Oppo memang sangat baik di Q3 tahun ini.

Keberadaan Samsung di posisi kedua memang cukup mengagetkan. Apalagi mengingat selama ini Samsung sudah menjadi penguasa pasar smartphone di Indonesia. Namun demikian, nampaknya pergeseran peringkat pabrikan smartphone ini juga di alami di peringkat-peringkat sesudahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here