resep masak daun singkon

Daun singkok adalah salah satu tanaman yang biasanya digunakan sebagai bahan masakan. Selain bisa dikombinasi dengan beberapa bahan makanan yang lain daun singkong juga mempunyai cita rasa tersendiri jika sudah menjadi masakan. Nah, untuk menambah rasa lezat pada daun singkok. Berikut ini ada beberapa resep masak daun singkong.

Daun Singkong Masak Teri

Pertama, rebus daun singkok lalu iris kasar. Setelah itu, setalah minyaknya sudah panas tumis bumbu halus dan daun salam hingga harum, tambahkan tomat dan cabai, aduk sampai rata. Kemudian, tambahkan air, masak air hingga mendidih, masukkan daun singkong dan teri yang sudah di goreng, tambahkan  garam dan kalsu jamur, tunggu hingga matang. Makanan siap disajikan.

Gulai Daun Singkong Pedas

Gulai sendiri pada umunya mempunyai cita rasa agak pedas. Jadi, bagi Anda penggemar pedas bisa menambahkan cabe rawitnya sesuai selera. Uleg cabai bersamaan bumbu gulai supaya lebih meresap secara merata pada cita rasa kuah dan daun singkongnya. Setelah itu, Anda cukup memasukkan daun singkong dan bumbu tersebut pada air mendidih. Tunggu hingga matang.

Daun Singkong Tumbuk

Daun singkong tumbuk ini merupakan masakan khas dari sumatera utara. Resep masak daun singkong satu ini berbeda denga yang lain. Karena daun singkongnya tidak hanya direbus saja melainkan diuleg bersamaan dengan sayur lai seperti kecombrang dan tekokak. Dan yang terakhir masukkan daun singkok tersebut pada kuah yang sudah diberi bumbu dan santan. Tunggu sampai mendidih dan matang.

Gulai Daun singkong Padang Pucuk Ubi

Resep ini ialah menu teristimewa di rumah makan padang. Selain rasanya yang sangat lezat. Namun, warna daunya pun masih berwarna hijau segar meskipun sudah di masak. Untuk mempertahankan warna tersebut ternyata pada saat merebus daunya diberikan tambahan baking soda. Lalu, masukkan daun singkong tersebut pada bumbu yang sudah ditumis, tambahkan santan dan air. Tunggu hingga matang.

Itulah beberapa resep masak daun singkong yang bisa Anda coba. Sehingga bisa menambah nafsu makan Anda dan keluarga karena citarasa lezat dari olahan daun singkok tersebut.

Loading...

Tinggalkan Balasan