resep olahan mie instan

Mie merupakan salah satu makanan yang di sukai banyak orang, baik orang dewasa maupun anak-anak. Salah satu sumber karbohidrat yang lezat dan pembutannya yang cukup mudah ini cocok untuk buah hati. Berikut resep olahan mie yang simpel dan sehat bisa Anda berikan untuk bekel anak.

Mie Goreng Sayuran

Mie goreng sayuran bisa Anda buat bukan dengan mie instan, melainkan dari mie telor sehingga tidak ada bumbu yang ditambahkan. Sayuran yang bisa diberikan yaitu wortel, tomat, kol, atau sawi. Tambahan sayuran ini bisa dicampurkan saat mie sudah dimasak setengah matang agar sayuran tersebut tidak terlalu lembek.

Mie goreng sayuran ini bisa ditambahkan juga telur, sosis dan bakso agar tampilan lebih menarik. Karena tidak menggunakan bumbu instan Anda bisa memberikan kecap manis, bawang putih dan merica bubuk.
Kroket Mie

Kroket mie merupakan resep olahan mie untuk sarapan yang mudah dan simpel. Bahan yang di gunakan juga cukup sederhana dan mudah untuk didapatkan yaitu tepung terigu, susu, merica, garam, bawang merah, mie, telur,tepung panir, dan bawang putih. Pelengkapnya bisa di tambahkan daging sapi atau sayuran agar lebih menarik dan menambah nutrisi.

Cara pembuatannya yaitu campurkan mie yang sudah matang ke dalam adonan dan bentuk menjadi bulat panjang. Setelah itu balurkan ke dalam telur dan lapisi bagian luar dengan tepung panir seperti membuat kroket,
Frittata Mie Dan Sayuran

Membuat omelet mie yang seperti makanan Italia juga bisa dibuat dengan cukup mudah. Bahan utama yang diperlukan yaitu mie telur kuning. Pelengkapnya  bisa diberikan daging cincang, wortel, buncis, telur dan keju cheddar yang sudah di parut. Bumbu dasarnya yaitu ada bawang bombai, merica bubuk dan tambahan sedikit garam.

Memberikan makanan dari resep olahan mie yang sehat untuk buah hati Anda bisa dijadikan referensi untuk bekal yang simple dengan proses pembuatan yang mudah. Tambahkan beberapa bahan makanan yang bisa menarik perhatian. Jika anak tidak menyukai sayur buatlah tampilan selucu mungkin. Hindari bahan pelengkap yang berbahaya agar tidak mengganggu pertumbuhan si kecil.

Loading...

Tinggalkan Balasan