resep pisang keju

Buat para ibu rumahtangga yang suka masak dan membuat camilan, bila Anda bingung mau membuat camilan apa, Anda  dapat membuat camilan pisang keju yang dapat digunakan untuk segala keperluan seperti untuk bekal anak sekolah camilan, untuk beritirahat santai, dan dapat dibuat untuk makanan tamu. Berikut ini resep pisang keju lezat yang dapat Anda terapkan.

Bahan Membuat Pisang Keju

Sebelum memulai untuk membuat camilan dari resep pisang keju, Anda harus menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu dan harus sesuai dengan takarannya. Bahannya adalah: 250 gr tepung terigu, 1 kotak keju parutan, 1 sendok teh garam, gula, 1 buah vanilli, 1 sachet susu coklat, mases sesuai rasa Anda, air secukupnya, 1 atau 2 sisir pisang kapok atau pisang cocok yang lainnya.

Memastikan Bahan dan Alat Pengolahan

Setelah menyiapkan bahan-bahan diatas, Anda perlu memastikan bahan tersebut baik untuk kesehatan, keamanan, dan cita rasa, agar resep pisang keju yang digunakan dapat menciptakan pisang keju yang lezat, memiliki kandungan gizi, dan tentunya aman untuk dikonsumsi. Selanjutnya persiapkan alat-alat pengolahanya seperti; wadah adonan, peralatan penggorengan, dan peralatan penyajian.

Cara Membuat Pisang Keju

Pertama persiapkan bahan dan alat sesuai jangkauan atau pada posisinya, kupas pisang belah tengahnya, buat adonan menggunakan terigu, gula, garam, dan vanilli kemudian tuangkan sedikit air ke adonan dan jangan sampai encer, masukkan pisang dalam adonan, siapkan wajan dan minyak goreng, goreng pisang sampai matang, diangkat dan disajikan diolesi susu dan meses.

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Proses Pengolahan

Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan saat mengolah agar pisang keju yang telah dibuat memiliki cita rasa yang diharapkan. Salah satunya adalah memotong pisang bagian tengah hingga menyerupai kipas, kemudian tuangkan air secukupnya pada adonan sampai kalis, saat menggoreng usahakan menggunakan minyak goreng baru, gunakan api yang kecil agar pisang matang secara merata.

Penyajian dan Saran Menikmati

Setelah pisang ditiriskan dari wajan penggorengan lalu sajikan dengan piring putih dan tambahlah hiasan seperti cherry atau bisa ditambahkan selai agar terlihat menarik dan lebih menggoa saat dinikmati. Sajikan pisang keju dengan keadaan hangat dan dinikmati saat istirahat, buat tamu, bekal dan lainnya. atau dapat juga dinikmati dengan minuman dingin atau panas.

Loading...

Tinggalkan Balasan