Samsung Galaxy A10s, Ini Spesifikasinya

0
95
spesifikasi samsung galacy A10s

Samsung kembali menghadirkan seri Galaxy A yang cukup menarik dengan nama Samsung Galaxy A10s. Ponsel ini merupakan generasi selanjutnya yang memiliki beberapa spesifikasi berbeda dari seri A reguler. Beberapa perbedaan terdapat pada segi kamera, performa maupun kapasitas baterainya. Untuk mengenal lebih jauh tentang smartphone tersebut, simak ulasan berikut.

OS, Chipset Dan Baterai Samsung Galaxy A10s

Sistem operasi memang akan sangat menentukan bagaimana kinerja sebuah ponsel. Kali ini, Samsung Galaxy 10s masih menggunakan sistem operasi yang sama dengan seri sebelumnya, yakni Adroid Pie. Demikian juga dengan kapasitas penyimpanan maupun RAM yang masing-masing adalah 32 dan 3 GB. Sedangkan untuk chipsetnya, tampaknya diganti pada Helio P22 dari MediaTek.

Berbicara mengenai baterai, ini merupakan perubahan yang cukup menarik dari ponsel tersebut. Jika sebelumnya, di seri reguler baterainya hanya berkapasitas 3400 mAh, kini sudah meningkat hingga 4000 mAh. Hal ini memungkinkan pada penggunaan yang jauh lebih maksimal bagi para konsumen dan ketahanan pada ponsel yang lebih lama.

Kamera, Desain Layar Dan Fitur Galaxy A10s

Kamera pada Samsung Galaxy A10s ini juga sudah berubah dan meningkat dari seri regulernya. Kali ini Samsung menghadirkan kamera dual dengan resolusi 13 dan 2 MP untuk bagian belakang. Sedangkan dibagian depan, terdapat kamera dengan resolusi 8 MP yang juga sudah ditingkatkan karena sebelumnya hanya menggunakan resolusi 5 MP saja.

Selanjutnya, berbicara mengenai fitur, yang baru dari ponsel ini adalah peningkatan fitur keamanan. Kali ini, untuk membuka kunci ponsel, bisa langsung menggunakan sensor sidik jari yang disematkan padanya. Sedangkan desain layarnya masih sama dengan seri sebelumnya. Layar smartphone ini memiliki ukuran 6.2 inci dengan resolusi HD. Tipenya dalah IPS LCD berdesain panel Infinity-V.

Sampai di sini, bisa diketahui bahwa Samsung Galaxy A10s ini memiliki beberapa perubahan yang sangat berarti dan cukup mempengaruhi kinerja ponsel. Tidak hanya kecepatan maupun kemudahan membuka kunci ponsel, tetapi juga meningkatkan kualitas hasil pengambilan gambar dari kameranya.   

Loading...

Tinggalkan Balasan