Tahapan Facial Wajah Yang Benar Di Rumah Atau Salon

0
12
tahapan facial wajah yang benar

Facial wajah memiliki banyak manfaat untuk kecantikan maupun kesehatan kulit. Namun, untuk bisa mendapatkan manfaat tersebut hal ini harus dilakukan dengan baik dan benar. Baik ketika Anda facial di rumah maupun di salon, pastikan memperhatikannya. Dalam hal ini ada beberapa tahapan dalam facial yang harus dilewati sebagaimana berikut.

Scrubbing Dan Steaming

Scrubbing dilakukan dengam mengoleskan bahannya secara memutar pada wajah. Jika Anda melakukannya sendiri di rumah, maka scrubnya bisa membeli atau meracik dengan bahan alami. Namun pastikan aman. Jika Anda facial di salon, biasanya sudah ada racikan dari salon yang diberikan dan siap digunakan.

Sedangkan steaming merupakan proses penguapan. Pada proses ini tujuannya adalah membuka pori-pori dan kelauarkan kotoran serta komedo dari wajah. Jika facial Anda lakukan di rumah, maka steaming bisa dilakukan dengan mengarahkan uap air panas ke wajah. Kedua proses ini harus dilakukan secara berurutan, yakni scrubbing terlebih dahulu kemudian steaming.

Masker Wajah

Setelah melakukan dua proses dalam facial wajah di atas, jangan lupa untuk menggunakan masker agar hasilnya kian sempurna. Tahap ini tidak boleh dilewatkan dan Anda bisa menggunakan masker sesuai kebutuhan. Masker tersebut bisa masker yang dibuat sendiri, masker racikan yang aman atau masker yang sudah disiapkan oleh salon tempat Anda melakukan facial.

Serum Penutup Facial Wajah

Langkah terakhir sebagai penutup proses perawatan ini adalah menggunakan serum. Tentu saja tujuannya untuk menyempurnakan perawatan dan menyehatkan kulit. Serum sendiri bisa diganti dengan pelembab biasa jika Anda tidak pernah menggunakannya. Namun, bagi byang facial di salon biasanya paket perawatan untuk facial ini sudah tersedia secara lengkap.

Setelah mengetahui tahapan dalam facial wajah di atas, Anda bisa lebih teliti lagi dalam melakukannya. Kini Anda juga bisa melakukannya di rumah tanpa harus jauh-jauh pergi ke salon. Namun, ada satu hal penting yang perlu dipastikan. Sebelum tahapan scrubbing dan steaming dilakukan, pastikan mencuci wajah Anda terlebih dahulu agar bersih dan terbebas dari kotoran maupun minyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here