Tahapan Penyakit Sifilis yang Perlu Diketahui
Foto : Ilustrasi

NgaGAYA.id,- Tahapan Penyakit Sifilis yang Perlu Diketahui. Sifilis, juga dikenal sebagai sipilis atau singa raja. Sifilis adalah penyakit kelamin yang disebabkan oleh bakteri yang dapat membuat infeksi di mulut, kulit, alat kelamin dan sistem saraf pada manusia.

Bakteri yang menyerang dan menyebarkan penyakit ini di tubuh kita adalah Treponema pallidum. Kerusakan yang terjadi adalah pada kulit Anda jika suatu penyakit telah terdeteksi, maka sifilis dapat disembuhkan jika pasien segera mengatasinya sebelum menyebar dan menjalar menjadi penyakit permanen.

Ada baiknya jika Anda sudah mengetahui ciri-ciri penyakit ini, segeralah datang ke dokter dan langsung menanyakan segala hal tentang penyakit yang diderita.

Tetapi jika penderitanya lalai dan tidak benar-benar peduli dengan keadaan penyakitnya, maka sifilis ini akan semakin parah dan dapat menyebabkan kerusakan pada otak dan sistem saraf lainnya. Termasuk kerusakan pada jantung.

Baca : Cara Mengobati Penyakit Sifilis Secara Alami 

Seberapa umum penderita sifilis di negara kita?

Pada 2010, jumlah sifilis yang diderita wanita menurun. Sedangkan pada pria tidak berkurang sama sekali, apalagi semakin banyak yang melakukan hubungan seks dengan sesama pria.

Tahap-tahap sifilis berkembang

Tahap Premier

Pada tahap ini Anda akan menemukan tanda-tanda infeksi yang diberikan oleh treponema, yang biasanya muncul dari 10 hari hingga 90 hari setelah infeksi. Pada tahap ini tanda-tandanya termasuk adanya lesi atau cedera yang terinfeksi.

Tahap sifilis sekunder

Pada tahap sebelumnya tanda lesi pada kulit yang terkena akan menjadi ruam merah yang biasanya terjadi pada telapak tangan dan telapak kaki. Dan juga diikuti oleh gejala demam, kurang nafsu makan, radang tenggorokan dan munculnya kutil pada kulit.

Baca : Dua Tahapan Penularan Penyakit Sifilis

Tahap sifilis laten

Selama ini sifilis tidak memberikan gejala lagi. Periode ini akan berlangsung hingga dua tahun sebelum melanjutkan sikap yang semakin berbahaya.

Tahap sifilis tersier

Jika pada tahap awal penyakit ini tidak diobati, ia akan beralih ke tahap berikutnya sampai memenuhi tahap paling berbahaya ini. Di mana pada tahap ini sifilis dapat mengakibatkan kebutaan, masalah pendengaran, demensia, kelumpuhan dan bahkan kematian. Karena itu, seperti dijelaskan di atas, segera kunjungi dokter hingga benar-benar sembuh.

Loading...

Tinggalkan Balasan