Tanda Skincare Tidak Cocok Yang Harus Anda Ketahui

Produk skincare sering digunakan untuk memberikan vitamin dan merawat kulit, terutama pada kaum perempuan. Tidak semua Skincare baik bagi wajah, karena penggunaanya sendiri terkadang tidak cocok untuk beberpa jenis kulit. Berikut tanda skincare tidak cocok yang harus Anda ketahui sejak dini agar tidak memperparah keadaan.

Wajah Kemerahan

Salah satu tanda skincare tidak cocok yang paling sering ditemukan yaitu timbulnya bercak kemerahan di wajah yang bisa diiringi dengan gatal, perih ataupun panas, seingga membuat kulit wajah menjadi rusak. Kulit yang merah bisa di sebabkan karena bahan berbahaya dari pembuatannya seperti pengawet, wewanggian, dan juga adanya asam akrilat.

Kulit yang sensitive biasanya sering memberikan tanda seperti ini. Jika timbul pada wajah bercak kemerahan hentikan pemakaian skincare setidaknya 3 hari. Konsultasikan kepada dokter kalau keadaan semakin parah.

Timbul Jerawat

Timbulnya jerawat juga tanda yang sering ditemukan jika Anda tidak cocok dengan skincare yang digunakan. Jika yang menimbukan jerawat sangat banyak, hentikan penggunaan dan konsultasikan ke dokter kulit.

Kulit Terasa Kencang Dan Tertarik

Produk skincare yang cocok yaitu bisa membuat kulit menjadi lembut dan elastis. Sehingga dapat menambahkan kekenyalan yang baik. Jika tidak cocok hal sebaliknya akan terjadi yaitu dapat menimbulkan rasa kencang sehingga terasa seperti tertarik.

Sabun merupakan salah satu produk yang bisa menyebabkan kulit menjadi kering. Jika tidak cocok bisa menimbulkan pori-pori wajah membesar sehingga terasa seperti tertarik.

Wajah Terasa Panas Dan Terbakar

Wajah terasa panas dan terbakar bisa Anda alami saat tidak cocok menggunakan krim wajah. Segeralah cuci muka jika timbul masalah ini. Hentikan penggunaan untuk sementara agar kulit tidak iritasi.

Wajah Jadi Berminyak Dan Kusam

Produk skincare yang tidak cocok bisa membuat kulit menjadi kusam dan berminyak. Timbulnya minyak bisa memberikan dampak adanya jerawat pada wajah. Segera hentikan pemakaian jika hal ini terjadi, sehingga masalah tidak semakin parah.

Pencegahan rusaknya kulit dapat dilihat dari beberapa tanda skincare tidak cocok. Salah satunya kenali dulu tipe kulit wajah sebelum membelinya. Konsultasi ke dokter bisa menjadi alternative agar tidak menimbulkan masalah yang serius.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here