tips jalani LDR

Long Distance Relationship singkatan dari “LDR” merupakan hubungan pacaran yang dijalani dengan jarak jauh. Pada umumnya hubungan jarak jauh lebih rentan terserang kesalahpahaman karena kurangnya bertemu dan kurangnya kepercayaan satu sama lain. Padahal kunci utama agar hubungan tetap awet adalah komunikasi yang baik. Berikut ini merupakan beberapa tips jalani LDR:

Tetap Percaya Dan Berfikir Positif

Tujuan utama dari berfikiran positif ialah agar tetap membantu Anda menghindari rasa curiga. Karena biasanya bersamaan rasa curiga timbullah fikiran negatif dan itu membuat kepercayaan Anda terhadap hubungan menjadi ragu-ragu dan gelisah. Tips jalani LDR yang pertama ini menekankan agar lebih percaya pada pasangan dan terkadang efeknya membuat pasangan Anda juga percaya.

Menjaga Kejujuran Satu Sama Lain

Terkadang berat bila mengucapkan kejujuran pada pasangan. Namun perlu diketahui bahwa jujur dalam sebuah hubungan LDR yaitu memiliki perasaan terbuka antara satu sama lain agar terjaganya hubungan. Dalam menjalani hubungan LDR usahakan jujur dan bertanggungjawab karena bila Anda tidak jujur lama-kelamaan akan memancing retaknya hubungan dikemudian hari.

Bekomunikasi Kreatif Dan Teratur

Tips jalani LDR yang ketiga maksudnya adalah tidak terlalu sering berkomunikasi,dan juga sebaliknya jangan terlalu sedikit. Maka dari itu komunikasi harus teratur dan seimbang, juga harus kreatif dengan menggunakan komunikasi yang baik dan tidak terkesan monoton contohnya bisa menggunakan foto, gambar sticker, video dan sebagainya, agar tidak membosankan.

Berikan Benda Kesayangan

Barang kesayangan memiliki nilai tersendiri bagi pasangan yang memiliki hubungan LDR. Karena bila Anda memberikan benda kesayangan pada pasangan akan membawa kesan gambaran kehadiran di sisinya, meskipun faktanya diri sedang terpisah berjarak jauhan. Benda kesayangan juga akan mengingatkan hubungan yang dimiliki dan juga multifungsi menggantikan diri Anda

Lihat Sebagai Proses Belajar

Hubungan jarak jauh adalah suatu ujian dan akan menghasilkan nilai seberapa kuat rasa cinta Anda dan tanggungjawab kepada pasangan begitupula sebaliknya. Dalam proses belajar pasti ada banyak kesulitan dan masalah yang menghadang maka dari itu penting untuk menjaga hubungan tersebut tetap awet, bahkan sampai keyang lebih serius lagi.

Tinggalkan Balasan