tips menjadi ramah lingkungan

Jika ada yang bilang menjadi ramah lingkungan itu sulit, maka Anda perlu mengenal tips menjadi ramah lingkungan dengan merawat diri seperti artikel berikut. Sebenarnya menjadi sosok yang ramah lingkungan itu sangat mudah asalkan punya niat yang kuat. Bisa langsung dicoba dengan cara sederhana, yakni merawat diri dengan baik. Bagaimana caranya? Simak ulasan berikut.

Jangan Menggunakan Tisu Wajah, Beralihlah Ke Waslap

Jika Anda memiliki kebiasaan memakai tisu basah dan membubuhinya dengan produk kecantikan lain, maka kebiasaan tersebut harus dihindari dari sekarang. Tidak ada salahnya beralih ke waslap atau sapu tangan  agar ramah lingkungan. Waslap bisa dibersihkan dan kemudian digunakan lagi. Selain lebih hemat Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk membeli tisu basah.

Tidak Memakai Bola Kapas Dan Produk Perawatan Kulit Lainnya

Tips menjadi ramah lingkungan berikutnya, Anda bisa menghindari penggunaan bola kapas dan menggantinya dengan penetes gelas atau pipet untuk tone. Anda bisa menggunakannya mirip seperti layaknya memakai serum. Dengan begitu Anda bisa mengindari penggunaan kapas yang memang sulit didaur ulang oleh lingkungan.

Tukarkan Ikat Kepala Yang Sekali Pakai Dengan Selempang Berbahan Satin

Tidak sedikit orang yang memakai ikat kepala sekali pakai untuk menata bagian rambutnya. Kini untuk menjadi sosok ramah lingkungan, Anda bisa menggantinya dengan bahan satin. Pita berbahan satin bisa dipakai beberapa kali. Pita ini juga bisa dipakai di bawah topi wol ketika musim dingin tiba.

Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk menjadi lebih ramah lingkungan dengan perawatan diri yang ia lakukan. Tidak perlu terlalu terbebani, Anda bisa mengubah kebiasaan sedikit demi sedikit. Jika kita yang bukan menjaga lingkungan, maka siapa lagi? Dan kita bisa mulai dari sekarang juga, agar linkungan tetap terjaga kelestariannya, atau setidaknya bisa mengurangi dapak tercemarnya lingkungan.

Itulah beberapa tips menjadi ramah lingkungan yang bisa diikuti. Bagi Anda yang memiliki banyak sampah plastik, dibanding dibuang atau dibakar Anda bisa mendaur ulangnya. Dari hasil daur ulang tersebut bahkan Anda juga bisa meraup uang untuk tambahan penghasilan. Menguntungkan bukan?

Loading...

Tinggalkan Balasan