Wali Rilis Single Lamar Aku Rayakan 20 Tahun Berkarya

Jakarta, NgaGaya.ID, – Wali Rilis Single Lamar Aku Rayakan 20 Tahun Berkarya. Grup band Wali merayakan eksistensi berkecimpung di dunia musik selama 20 tahun. Hal tersebut diiringi dengan merilis single baru berjudul Lamar Aku. Dalam single itu yang digawangi Faank (vokal), Apoy (gitar), Tomi (drum) serta Ovie (keyboard) membuat musik serta genrenya seperti single pertama kali yang dirilis.

Wali Rilis Single Lamar Aku, Rayakan 20 Tahun di Industri Musik

Faank selaku perwakilan group band Wali mengungkapkan selama 20 tahun ini, Wali sudah banyak melakukan lompatan besar dalam bermusik. Termasuk melakukan tour dan konser di berbagai kota di Tanah Air. Namun begitu Wali tetap berupaya untuk berkomitmen dengan lagu-lagu beraliran melayu karena merasa itulah musik mereka yang sesuai.

“Kami bukannya gak suka dengan lagu bergenre rock, blues atau jaz, tetapi kami merasa musik melayu merupakan musik asli bangsa ini. Makanya kami berkomitmen untuk meluncurkan single serta album yang seperti ini,”. ujar Faank saat menggelar jumpa pers di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Senada, Apoy selaku gitaris serta pencipta lagu-lagu Wali mengungkapkan dia dan rekan-rekannya berupaya membuat lagu dengan jujur. Serta sesuai dengan kondisi masyarakat di Indonesia. Lagu Lamar Aku ini diciptakannya sebagai kado serta penghargaan Wali pada kaum perempuan.

“Sama seperti lagu-lagu lainnya, Lamar Aku tercipta dengan mengalir begitu saja. Idenya selalu bersumber dari obrolan, cerita, pengalaman siapa pun di tengah masyarakat kita karena kami ingin membuat karya kami dengan jujur. Lagu ini lebih cocok didedikasikan buat kaum perempuan, jadi kami berharap perempuan ya jangan diberikan janji terus. Kalau memang serius dengan pasanganmu, ya lamar segera serta jangan dikasih kata-kata manis terus. Jadi intinya dalam kehidupan wanita itu pengen dikasih bukti bukan hanya janji,” ungkap Apoy.

Faank pun mengakui bukan perkara yang mudah untuk kembali bernyanyi seperti di masa-masa awal Wali hadir di industri musik Tanah Air. Selain karena faktor usia, ia juga sudah terbiasa menyanyikan lagu-lagu Wali dalam tempo yang cepat. Yang menarik, lagu Lamar Aku yang baru saja mereka luncurkan dua hari di channel youtube. Dan ternyata sudah ditonton serta disaksikan oleh lebih dari 2 juta viewers. Hal tersebut membuktikan bahwa Wali tetap berupaya terus menghasilkan karya sambil terus berdakwah lewat lagu.***

Loading...

Tinggalkan Balasan