Wishnutama Kunjungi Kawasan Wisata Super Prioritas Labuan Bajo

Ngagaya.ID, – Wishnutama Kunjungi Kawasan Wisata Super Prioritas Labuan Bajo. Wishnutama Kunjungi Kawasan Wisata Super Prioritas Labuan Bajo. Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan salah satu kawasan wisata super prioritas yang akan menjadi destinasi bertaraf kelas dunia.

Untuk memastikan kesiapan pengembangan tersebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio melakukan tinjauan ke sejumlah atraksi serta amenitas yang ada di Labuan Bajo. Wishnutama membagikan rangkaian kunjungannya ke Labuan Bajo melalui akun instagramnya, @wishnutama.

Dalam unggahannya itu, destinasi pertama yang dikunjungi Wishnutama yaitu Obyek Wisata Gua Batu Cermin yang terletak hanya sekitar 15 menit dari pusat kota Labuan Bajo. Menurut Wishnutama, Gua Batu Cermin ini menunjukkan bahwa Labuan Bajo tidak hanya punya potensi wisata bahari (marine tourism) yang elok, tetapi juga memiliki kekayaan geological history yang unik.

“Kami melihat fosil ikan serta binatang lainnya yang berusia jutaan tahun di tembok-tembok gua. Di Gua Batu Cermin ini juga dikembangkan wisata budaya yang tidak kalah menarik dari Suku Manggarai yang sangat unik serta menarik,” tulis Wishnutama dalam postingannya.

Wishnutama Kunjungi Kawasan Wisata Super Prioritas Labuan Bajo Bersama Angela Tanoesoedibjo

Selanjutnya, bersama Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, Wishnutama juga meninjau pembangunan Puncak Waringin. Destinasi tersebut akan digunakan sebagai rest area serta view point Labuan Bajo dari ketinggian. Proses pembangunan Puncak Waringin tengah berlangsung serta dilakukan oleh Kementerian PUPR.

Tahap pertama, pembangunan Puncak Waringin yang punya desain Arsitektur Nusantara itu ditargetkan selesai pada Desember 2019. Sedangkan tahap kedua ditargetkan selesai pada Desember 2020. Nantinya, kawasan itu juga akan bersinergi dengan sektor-sektor ekonomi kreatif.

“Jika sudah jadi, Kemenparekraf akan mengisi rest area ini dengan produk-produk industri kreatif masyarakat setempat. Kami akan mengelola rest area lokasi ini menjadi show case ekonomi kreatif di Labuan Bajo,” tulis Wishnu.

Selanjutnya, Wishnutama mengunjungi kawasan Marina Komodo Labuan Bajo yang kini juga sedang dibangun besar-besaran. Didampingi Direktur Utama ASDP Ira Puspadewi, Wishnutama serta Angela juga turut meninjau Inaya Bay Hotel, hotel bintang 5 milik BUMN yang dikelola ASDP. Hotel Inaya Bay itu mempunyai kapasitas 147 kamar. Hotel ini juga dilengkapi beberapa fasilitas lainnya seperti sunset deck, rooftop bar, serta kolam renang dengan view yang indah.

Selain meninjau kesiapan destinasi wisata serta akomodasi, Wishnutama juga mengecek kesiapan fasilitas kesehatan. Salah satu yang ditinjau langsung yakni Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo yang telah memiliki fasilitas medis berstandar Internasional.

Menurutnya, keberadaan rumah sakit ini telah mendukung kegiatan pariwisata di Labuan Bajo yakni dengan menangani kondisi emergency yang dialami para wisatawan domestik serta mancanegara. Dan memberikan pelayanan berstandar internasional.
Setelah rangkaian kunjungan kerja itu, Wishnutama berjanji akan kembali serta terus memantau seluruh perkembangan pembangunan Labuan Bajo menuju destinasi wisata kelas dunia.

“Saya akan kembali lagi ke Labuan Bajo dalam waktu dekat untuk memastikan progres pembangunan Labuan Bajo supaya menjadi Destinasi Premium. I’LL BE BACK!!,” pungkasnya.

Dalam kunjungannya kali ini Wishnutama didampingi oleh Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF) Shana Fatina, Wakil Bupati Manggarai Barat Maria Geong, Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi, serta Kepala Desa Batu Cermin Sebastian. ***

Loading...

Tinggalkan Balasan